> LOGIN
USERNAME
PASSWORD
Ikan Neon Tetra (Hyphessobrycon innesi)

Pondok Air
Pondok Air
Menyediakan berbagai jenis ikan     hias, lobster, pakan, obat & aksesoris
Melayani pembelian partai dan eceran. Harga kompetitif
Dapat mengirim ke seluruh Indonesia
HOME  |  CO NTACT  |  SITEMAP
Copyright 2010 by "Pondok Air.com"    All Rights reserved    E-Mail: info@pondokair.com
Neon Tetra (Hyphessobrycon innesi atau Paracheirodon innesi) ini berasal dari daerah Amazon, dekat perbatasan Peru. Di alam aslinya, ikan ini bersifat omnivora. Warna tubuhnya sangat spektakuler dan bercahaya. Punggungnya hijau lembut dengan strip biru terang di sepanjang tubuhnya. Perutnya putih dan antara pangkal ekor ke atas berwarna merah menyala. Siripnya transparan, tidak berwarna. Ukuran tubuh maksimal hanya sekitar 3 cm.
Meskipun neon tetra dapat beradaptasi dengan baik terhadap perubahan-perubahan kondisi air, di alam ikan ini mendiami perairan yang sedikit asam (pH agak rendah), kesadahan rendah, dan suhu antara 20 - 26 C. Ikan neon tetra dapat hidup hingga lima tahun. Ikan neon tetra sangat mudah dipelihara di akuarium dengan air yang memiliki pH sekitar 5,0 - 7,0 dan kesadahan 1,0 - 2,0. Karena ukurannya yang kecil, sebaiknya ikan ini tidak dipelihara bersama dengan ikan yang berukuran besar atau ikan yang agresif. Ikan ini dapat dipelihara bersama dengan jenis tetra lainnya seperti rummy-nose tetra, cardinal tetra atau jenis ikan lainnya. Neon tetra bersifat omnivora dan menyukai makanan berupa flake food, udang-udang kecil, daphnia, cacing darah beku, tubifex atau pelet berukuran kecil.

Induk jantan dan betina dapat dibedakan dengan jelas. Pada jantan terdapat garis biru lurus, sedangkan pada betina garis biru tersebut bengkok. Untuk membudidayakan neon tetra, tempatkan sepasang ikan di bak pemijahan yang gelap. Intensitas cahaya kemudian dapat ditingkatkan secara bertahap hingga pemijahan terjadi. Selama proses perkawinan ini, ikan dapat diberi pakan berupa larva nyamuk.
Sesudah bertelur, induk dapat diambil atau dikeluarkan dari akuarium. Setelah 24 jam, telur akan menetas. Biasanya air untuk penetasan tidak diberi aerasi agar pH-nya stabil. Kalaupun diberi, aerasinya sangat kecil.
Sentra Ikan Hias dan Lobster
Mencari Artikel
Search >  
> Selayang Pandang Pondok Air
(Sentra Ikan Hias dan Lobster)
Untuk melengkapi kebutuhan berbagai ikan hias,  lobster,  pakan, obat-obatan dan segala perlengkapan akuarium, baik untuk para penghobi maupun pedagang, Kami hadir di kota Jakarta Barat.
selengkapnya....
> Artikel
Koi
Komet
Guppy
Discus
Blackghost
Manfish
Botia
Palmas
Arapaima
Lobster
Neon Tetra
Corydoras
Jenis-Jenis Ikan Tetra