> LOGIN
USERNAME
PASSWORD
Lobster (Crayfish)

Pondok Air
Pondok Air
Menyediakan berbagai jenis ikan     hias, lobster, pakan, obat & aksesoris
Melayani pembelian partai dan eceran. Harga kompetitif
Dapat mengirim ke seluruh Indonesia
HOME  |  CO NTACT  |  SITEMAP
Copyright 2010 by "Pondok Air.com"    All Rights reserved    E-Mail: info@pondokair.com
Lobster/Crayfish berasal dari Australia dan termasuk invertebrata air tawar. Lobster air tawar (LAT) biasanya orang mengenalnya sebagai 'lobster biru' atau 'yabby'. Lobster dapat dipelihara dalam aquarium atau kolam. Lobster suka bersembunyi dalam ruang, oleh karena itu untuk menjaga kenyamanan sebaiknya dalam aquarium/kolam ditempatkan potongan pralon/bambu dengan ukuran lubang disesuaikan dengan besarnya lobster, dapat
juga digunakan roster bata. Lobster tergolong binatang malam sehingga aktivitasnya banyak di malam hari, sedangkan siang hari hanya bersembunyi.
Kaki yang paling depan yang sering disebut penjepit, digunakan untuk menangkap mangsa dan melindungi dirinya. Kadang-kadang penjepit ini putus/hilang, tapi anda tidak perlu khawatir sebab lobster mempunyai kemampuan untuk menumbuhkan kembali. Anda mungkin melihat bahwa beberapa lobster memiliki penjepit yang lebih kecil dibandingkan sebagian besar lobster lainnya di dalam aquarium/kolam, atau mungkin mereka punya penyepit tapi ukurannya berbeda. Hal ini dapat dilihat bahwa penjepit yang kecil adalah anggota badan yang baru yang sedang berkembang dan akan mengganti lama.

Tentang makanannya, lobster itu paling mudah! Karena dapat memakan apa saja yang mereka dapat temukan. Bisa pellet, ikan mati, tauge yang telah direndam air panas. Sebagai saran sebaiknya gunakan saja pellet khusu lobster, karena pellet khusus ini mempunyai kandungan protein yang sudah diformulasikan untuk lobster.
Ketika pertumbuhan badanya semakin besar, Lobster akan berganti kulit atau yang sering disebut molting, yaitu seluruh badannya keluar dari kulit yang lama. Sesaat setelah molting badan lobster masih lembek, sehingga perlu perlindungan agar tidak dimangsa lobster lainnya.

Indonesia dengan iklim tropis sangat mendukung untuk budidaya LAT, dengan demikian LAT yang umumnya bisa bertelor 4 sampai 5 kali dalam setahun dapat dikembangbiakkan  secara maksimal dan ini merupakan potensi yang cukup menjanjikan untuk membudidayakanya baik secara rumahan maupun dalam sekala besar. Kini peluang pemasaran LAT sangat menjanjikan baik untuk kebutuhan sebagai pemeliharaan untuk hiasan aquarium maupun untuk kebutuhan konsumsi.
Sentra Ikan Hias dan Lobster
Mencari Artikel
Search >  
Untuk Melihat Jenis-Jenis Lobster dan Udang Hias, Klik Di Sini
> Selayang Pandang Pondok Air
(Sentra Ikan Hias dan Lobster)
Untuk melengkapi kebutuhan berbagai ikan hias,  lobster,  pakan, obat-obatan dan segala perlengkapan akuarium, baik untuk para penghobi maupun pedagang, Kami hadir di kota Jakarta Barat.
selengkapnya....
> Artikel
Koi
Komet
Guppy
Discus
Blackghost
Manfish
Corydoras
Neon Tetra
Lobster
Arapaima
Palmas
Botia
Untuk Melihat video cara budidaya lobster Hias, Klik Di Sini